Ops Liog Kapuas, Satlantas Siapkan Pos Pelayanan Ala Tionghoa

oleh
Kasat Lantas Polres Melawi,AKP Aang Permana (Tengah) bersama 4 anggotanya saat stanby di Pos pelayanan (Dedi Irawan/Kalimantan-News)

Melawi (kalimantan-news.com) – Dalam rangka menyambut perayaan Imlek 2571 tahun 2020 dan Cap Go Meh Satlantas Polres Melawi menyiapkan pos pelayanan di PosLantas Pasar Kuliner Nanga Pinoh. Pos tersebut dikemas dengan konsep ala Tionghoa.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan, pos pelayanan tersebut akan digunakan selama Operasi Liong Kapuas 2020 berlangsung, yang dimulai beberapa hari kedepan.

“Agar masyarakat menjadi nyaman, Satlantas menyiapkan pos pelayanan Ops Liong Kapuas 2020 untuk memantau arus lalu lintas, pengamanan dan pelaporan masyarakat selama hari raya Imlek dan Cap Gomeh,” ujar Aang di lokasi pos pelayanan itu, Kamis (16/1).

Keberadaan Pos tersebut meupakan wujud pemberian pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat. sebagaimana hari besar lebaran, natal dan tahun baru.

Menurut Aang, pos pelayanan juga akan difungsikan sebagai tempat pelayanan terpadu bagi warga yang ingin beristirahat. “Masyarakat bila hendak istirahat atau informasi bantuan pengamanan bisa mendatangi pos tersebut. Kami siap memberikan pelayanan,” pesannya.

Dikesempatan itu, Aang mengimbau, agar pengendara mewaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan. Sebab itu, masyarakat diharapkan tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. (Irawan)