Paripurna Hari Jadi Melawi, Widya Harapkan Pembangunan Semakin Maju

oleh

Melawi(kalimantan-news.com) – Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti memimpin Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke 16 Rabu sore (18.12). Rapat tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Melawi bersama para kepala SKPD serta para tokoh masyarakat Melawi. pada kegiatan itu juga ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD.

“Diharapkan Melawi semakin baik dalam segala hal. Harapan yang belum tercapai semoga bisa terselesaikan di tahun-tahun berikutnya. Pembangunan lebih baik dan infrastruktur juga lebih baik,” kata Ketua DPRD Melawi, Widya.

lebih lanjut Widya mengatakan tujuan pemekaran Melawi di masa lalu selain tentunya memperpendek rentang kendali pemerintahan, juga tentu untuk mempercepat kesejahteraan rakyat. Karenanya masyarakat tentu berharap bisa merasakan pembangunan yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah.

“Satu kebanggaan kita sekarang sudah ada kantor Bupati yang megah. Dan Masyarakat Melawi diharapkan juga merasa bangga dengan adanya kantor tersebut,” katanya.

Dilanjutkan Widya, usia 16 tahun bagi manusia masih tergolong usia remaja. Dengan usia tersebut, Melawi, lanjut Legislator NasDem tentunya masih membutuhkan pembangunan di seluruh sektor.

“Kita masih harus membangun sektor pertanian. Kemudian akses infrastruktur ke pedalaman juga masih menjadi perhatian. Sebagaimana visi-misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun dari desa. Mudah-mudahan dengan visi-misi ini bisa terwujud,” ucapnya.

Dalam Paripurna Istimewa tersebut, Bupati Melawi, Panji menyampaikan rasa syukur karena Melawi bisa terbentuk dan bertahan hingga kini melalui perjuangan pada penggagas dan pendiri. Hari Jadi melawi, kata dia menjadi momen untuk melakukan evaluasi diri baik sebagai pemerintah, aparatur hingga diri pribadi.

“Apa perkembangan yang sudah kita alami, apakah kita menemukan hal yang harus kita perbaiki dan prestasi apa yang harus kita teruskan dan syukuri,” katanya. (KN)