Pasca Banjir, PKK Salurkan Beras Bantuan

oleh
Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Meski air telah surut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi masih terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 2000 kilogram, yang  merupakan kerjasama antara PKK Melawi dan Provinsi Kalbar.
“Kami menyalurkan bantuan ini kepada warga yang terdampak banjir, yang belum tersentuh bantuan,” kata Ketua TP PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Rabu (22/7/2020)
Bantuan tersebut disalurkan ke sejumlah daerah seperti di Desa Sungai Mentoba, Desa Popai Kecamatan Ela Hilir, serta Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing. Ketua TP-PKK Melawi turun lansung menyakurkannya.
“Ditengah hiruk piruk persoalan pandemi corona, ada lagi musibah yang datang melanda. Sebagian para warga kabupaten Melawi mengalami kebanjiran hingga rumah mereka sebagian terendam banjir. Segera saja saya dan tim bergegas meninjau lokasi dan menyiapkan bantuan alakadarnya,” ungkap wanita yang merupakan istri Bupati Melawi ini.
Astri juga menyampaikan, dalam situasi banjir seperti ini, tentu akan banyak tempat yang lembab dan bisa saja berbagai macam virus datang bersarang. Oleh karena itu selain memberikan bantuan sembako, Ia juga menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap memakai masker.
“Tetap sabar, semoga banjir dan corona segera berlalu dan jangan lupa untuk sementara menjaga jarak dan selalu pakai masker,” pungkasnya. (Dedi Irawan)