PDP Bukanlah AIB

oleh
Billy Welsan

SINTANG, KN – Untuk menenangkan keluarga yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan berharap agar pihak keluarga dan warga setempat tetap tenang dan melakukan isolasi mandiri.

“Kita harus tenang dan tidak panik, karena PDP bukanlah aib. Seharusnya kita mendukung dan mensuport pihak keluarga maupun yang menyandang status PDP itu, sehingga dapat sembuh dari beberapa gejala yang mendekati covid-19,” kata Billy Welsan, kemarin.

Lebih baiknya, saran Billy, masyarakat di Kabupaten Sintang agar lebih memperketat anjuran dan himbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan virus Corona atau Covid-19. Sebab, kesehatan dan keselamatan masyarakat saat ini lebih utama dibandingkan hal lainnya.

“Kesehatan dan keselamatan itu lebih utama, jadi saya sarankan masyarakat untuk mematuhi semua anjuran dan himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah,”ujar Billy Welsan.

Kepada keluarga pasien PDP corona, Billy mengatakan bahwa Pemerintah Daerah siap membantu keluarga pada masa isolasi. Perangkat Desa pun akan membantu bila diperlukan, seperti belanja, mengantar pakaian, atau kebutuhan keluarga yang berada di rumah sakit.

“Pemerintah Desa harus siaga dengan adanya salah satu warganya yang berstatus PDP agar masyarakat sekitar tidak gaduh. Tetap tenang serta jangan sampai ada pengucilan dari keluarga PDP tersebut. Semua harus gotong royong namun tetap jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya. (*)