Pembangunan Infrastruktur Tangungjawab Legislatif dan Eksekutif

oleh

SINTANG, KN – Anggota DPRD Sintang, Zulkarnain menyampaikan pentingnya peningkatan pembangunan infrastruktur dasar di Serawai dan Ambalau. Hal ini sangat mempengaruhi denyut perekonomian masyarakat di kedua kecamatan tersebut.

Tanpa infrastruktur dasar yang layak kita kesulitan, mengingat kondisi alam yang ada di Serawai-Ambalau ini begitu ekstrim.

“Kebutuhan kita untuk alur transportasi darat itu sangat penting, karena perbedaan biaya operasional darat dan air yang cukup signifikan sehingga bisa menekan ongkos untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” kata Zulkarnaen.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 5, Serawai Ambalau itu menyampaikan bahwa dirinya melihat dalam beberapa tahun terakhir pembangunan jalan dan jembatan sudah cukup banyak dilakukan di Serawai-Ambalau, bahkan jalan darat sudah pernah ditempuh dari Sintang ke pusat Kecamatan Ambalau. Pembangunan yang sudah dimulai tersebut memerlukan peningkatan segera.

“Kita sebagai wakil rakyat berusaha mendorong peningkatan pembangunan yang ada, karena berkaitan dengan infrastruktur dasar, ini adalah untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat,” jelas Zulkarnaen.

Lanjut Zulkarnaen, setiap tahun akan ada pokok pikiran kita yang diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur di sini. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab dan tugas kita dan kepada daerah untuk membangun infrastruktur di kecamatan dan kabupaten sintang secara keseluruhan,” ucapnya.

Pada saat Musrenbang Kecamatan di Serawai dan Ambalau beberapa waktu yang lalu banyak Kepala Desa yang mengusulkan hasil musrenbang ditingkat desanya masing-masing. Sebagian besar yang disampaikan berkisar pada kondisi kesulitan infrastruktur dasar, Pendidikan dan persoalan kesehatan, pungkas Zulkarnaen. (*)