Pemerintah Diminta Perhatikan Pencari Rezeki Ditengan Ancaman Covid-19

oleh

SINTANG, KN – Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa meminta mereka yang berjuang untuk mencari rezeki ditengah ancaman Covid-19, tetap diapresiasi kerja kerasnya. Jangan caci mereka yang masih jualan, masih keliling untuk cari rezeki.

“Mereka cari makan buat anak istrinya. Dapat hari ini, makan hari ini juga. Jangan samakan dengan yang punya gaji. Tak kerja setahun pun, tidak bakal sulit hidupnya jika sekedar untuk makan saja,” kata Santosa.

Untuk mencegah Covid-19, kata Santosa, jaga jarak wajib dilakukan. Waspada sudah pasti. Cuma, takut yang berlebihan tidak boleh. Malah, dengan takut berlebihan akan stress dan imun tubuh juga turun.

“Nah, itu yang mudah terjangkit menurut ahli. Makanya kita harus peduli dengan Covid-19 dimulai dari diri kita sendiri,” ucapnya.

Santosa meyakini terkait penanganan Covid-19 di Sintang pemerintah Kabupaten Sintang akan memikirkan langkah terbaik untuk masyarakat Sintang.

“Jangan khawatir berlebihan, tapi waspada harus dilakukan. pasti ada jalan keluar dan solusi dari masalah ini,” ucapnya dengan nada optimis.

Mengengai pasien posititif Covid-19 di RSUD Ade M Djoen Sintang, kita serahkan saja kepada tim dokter yang menanganinya. Yang harus kita lakukan, sambung politisi PKB ini, selain patuh pada protokol pencegahan Covid-19, juga wajib mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Beribadahlah menurut agama dan keyakinan kita masing-masing. Memohon kepada Sang Pencipta agar Sintang dan Indonesia tercinta dijaga dan dijauhkan dari virus ini. Yang sudah positif wajib kita bantu doakan biar segera sembuh.

“Selain ihtiar, kita tetap harus berdoa dan patuh pada protokol pencegana Covid-19,” harapnya. (*)