Pemkab Sediakan Sejumlah Tempat Pengungsian, TAGANA dan Mahasiswa Berjibaku Sediakan Makanan Untuk Pengungsi

oleh
Tagana Melawi ketika memasak untuk para pengungsi di SDN 06 Nanga Pinoh. (Dedi Irawan)

Melawi, KN – Pemerintah membuka sejumlah lokasi, sebagai tempat pengungsian warga yang terdampak banjir. Tempat-tempat pengungsian itu, terletak di beberapa tempat di Nanga Pinoh. Seperti Gedung Serbaguna, SDN, 05, 06 Nanga Pinoh, SDN 11 dan SMPN 1 Nanga Pinoh, serta lokasi lainnya yang menyesuaikan lokasi terdekat warga yang terdampak.

Tagana dan Mahasiswa STKIP Melawi saat mengolah sayur untuk para pengungsi. (Dedi Irawan)

“Menyikapi banjir yang terjadi. Yang pertama kita melakukan Evakuasi, kemudian kami menetapkan beberapa tempat untuk tempat penampungan, semua pihak bergerak, untuk mengevaluasi, menampung dan bergerak membantu warga yang terkena banjir. Termasuk menyediakan makanan untuk pengungsi di dapur umum yang di kelola TAGANA bersama Dinsos,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Tagana Melawi dibantu sejumlah mahasiswa STKIP Melawi saat mengolah ikan untuk di masak sebagai menu makanan para pengungsi. (Dedi Irawan)

Berbagai pihak bekerjasama, untuk melayani para warga yang mengungsi. Baik dari pihak kesehatan, hingga taruna siaga bencana yang dengan suka rela melayani konsumsi pengungsi, mulai dari pagi hingga malam.

Terpisah, Adang Wahyudi selaku koordinator TAGANA yang juga koordinator dapur umum, mengatakan, pihaknya setiap saat sedia menyediakan makanan untuk para pengungsi sesuai dengan hasil rapat bersama pemerintah. Selain Anggota TAGANA, pihaknya di bantu para mahasiswa STKIP dalam memasak.

Tagana Melawi memasak untuk para pengungsi. (Dedi Irawan)

“Kami harus melayani konsunsi sekitar 1000 lebih orang. Dalam satu hari kami memasak untuk makan 3 kali, yakni pagi, siang dan malam. Jadi Intinya kami selalu siap melayani. Dan kami juga di bantu sejumlah mahasiswa STKIP Melawi,” paparnya.

Sebelumnya, TAGANA juga sudah membuat tenda pengungsian di Desa Tj Lay, sebagai tempat pengungsian di Desa tersebut. (Dir)

No More Posts Available.

No more pages to load.