Penanganan Pasien Covid-19 Harus Maksimal

oleh
Billy Welsan

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Billy Welsan minta agar pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M Djoen Sintang yang merawat dan mengisolasi pasien yang dinyatakan positif Covid-19 melakukan penanganan secara maksimal.

Dirinya berharap agar penanganan pasien yang dinyatakan positif bisa dilakukan dengan maksimal sehingga para pasien dapat mendapatkan pelayanan yang baik demi meningkatkan semangat potensi sembuh bagi mereka.

“Tentu tidak semua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 lansung mengalami gejala yang signifikan namun ada juga yang tanpa gejala. Oleh karena itu, selain memberikan mereka penganan medis secara maksimal tentu edukasi juga perlu dilakukan demi memberikan semangat sembuh kepada mereka,” ungkap Billy Welsan, kemarin.

Penerapan ini juga harus menjadi strategi dan landasan bagi petugas medis yang melakukan penanganan terhadap seluruh pasien positif Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang.

“Saya berharap agar warga kita yang saat ini menjadi korban terpaparnya virus Corona atau Covid-19 dapat sembuh kemudian jangan menganggap penanganan yang dilakukan tim medis sebagai tekanan namun sebagai perhatian bahwa mari bersama-sama cegah penularannya,” ujarnya.

Selain itu, billy welsan juga mengajak masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap mengikuti anjuran dan himbaun pemerintah terkait memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sintang. Salah satunya adalah menerapkan social distancing dan physical distancing.

“Kedua cara itu diyakini dapat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” pungkasnya. (*)