Pesan Mainar, Orangtua Harus Berikan Perhatian dan Cintai Anak

oleh
oleh
Mainar Puspa Sari, Anggota DPRD Sintang

SINTANG, KN – Setakat ini, kasus asusila atau kekerasan anak dibawah umur masih terjadi di beberapa kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Sintang, hal inipun menuai prihatin dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari.

Dimana, Srikandi Partai Demokrat (PD) ini berharap kasus asusila dan kekerasan terhadap anak dibawah umur tak lagi terjadi, termasuk di kabupaten yang berjuluk “Bumi Senentang” ini.

“Harapan besar saya, tidak ada anak-anak kita menjadi korban asusila maupun kekerasan terhadap anak dibawah umur,” ujar Mainar Puspa Sari ketika ditemui di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, baru-baru ini.

Olehkarenanya, politisi Partai Demokrat (PD) ini, mengajak semua pihak untuk berkomitmen mengurangi kasus kekerasan terhadap anak dibawah umur tersebut.

“Sungguh miris terjadinya kasus asusila terhadap anak dibawah umur. Karena para korbannya ini masih anak-anak kecil dan bahkan ada yang masih dibangku sekolah dasar. Ini harus menjadi perhatian kita di DPRD Sintang, sehingga kedepan masalah seperti ini tidak boleh dianggap terjadi di kabupaten ini, karena kasihan sekali para korbannya,” ujar Mainar Puspa Sari berharap.

Menurut wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini, masalah seperti ini bukan menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Melainkan juga tanggungjawab berbagai pihak baik dilingkup keluarga, masyarakat sekitar dan aparatur terkait yang menanganinya.

“Karena itu perlunya peningkatan kepedulian terhadap kasus yang menimpa anak. Seluruh masyarakat di Kabupaten ini harus sadar, bahwa anak itu harus diberikan perlindungan supaya aman, nyaman dan diberikan pendidikan yang baik,” tutur Mainar Puspa Sari.

Lantaran lanjut dia, anak-anak inilah nanti menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga anak juga harus diberikan kebebasan dan hak anak.

“Saya mengajak seluruh orang tua di Kolabupaten Sintang ini, agar dapat sayangi dan berikan perhatian yang lebih terhadap anak. Sehingga anak yang diberikan perhatian, maka bisa tumbuh kembang dengan baik dan tidak bakal melakukan hal negatif,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang 1 ini. (*)