Pesan Mainar Puspa Sari di Hari Raya Idul Adha

Mainar Puspa Sari

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Mainar Puspa Sari mengajak masyarakat muslim yang mampu, pada Hari Raya Idul Adha, untuk fokus berbagi dalam melaksanakan ibadah kurban. Terlebih, dalam suasana keprihatinan akibat pascapandemi Covid-19 sekarang ini, berbagi daging kurban sangat membantu saudara-saudara yang terdampak pandemi.

“Distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan Sembako kepada mereka yang terdampak pascapandemi Covid-19. Tentu saja prosesi kurban hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, karena wabah ini belum berakhir meskipun kondisinya melandai,” kata Mainar Puspa Sari, Minggu (10/7/2022).

Mainar Puspa Sari juga mengingatkan kepada kepada panitia agar lebih teliti dalam memilih hewan kurban lantaran belakangan ini mulai mewabah penyakit Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) yang menyerang hewan ternak. Meskipun penyakit ini tidak berdampak secara medis kepada manusia, namun apabila dikonsumsi tetap wajib memilih hewan kurban dengan benar, sehat, dan memenuhi syarat untuk dikurbankan.

Tak lupa, kepada umat muslim yang sedang merayakan, Mainar Puspa Sari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Kepada umat muslim di Kabupaten Sintang yang saya cintai, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah,” ucap Mainar Puspa Sari.

Politisi Partai Demokrat (PD) ini melanjutkan, berkurban juga bisa dimaknai secara luas sebagai bentuk kerelaan untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial dan memupuk gotong royong antar sesama.

“Dengan kerja keras dan gotong royong seluruh komponen masyatakat, disertai keikhlasan dan kepatuhan seperti teladan Nabi Ibrahim ketika menerima perintah kurban, Kabupaten Sintang ini segera bisa melewati masa-masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19,” pungkas Mainar Puspa Sari, wakil rakyat dari Dapil Sintang 1 ini. (*)