Pimpinan Dan Fraksi DPRD Sintang Sepakat Sumbangkan Rp 858 Juta Dana Bimtek Untuk Penenganan Covid-19

oleh
oleh
Rapat Koordinasi Bersama Para Pimpinan Fraksi DPRD Sintang

SINTANG, KN – Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronni memimpin rapat koordinasi bersama para pimpinan fraksi DPRD Sintang di Gedung DPRD Sintang, Selasa (31/02/2020).

Rapat koordinasi tersebut membahas proses pengkajian ulang anggaran kerja dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Hari ini kita rapat koordinasi bersama pimpinan fraksi guna rasionalisasi anggaran kita yang sedang berjalan. Dalam rapat ini, semua fraksi sepakat untuk secara sukarela memberikan dana bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan percepatan penanganan Covid 19 di Sintang” kata Ronny.

Anggaran yang disumbangkan secara sukarela ini bersumber dari dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang, dengan nominal sekitar 858 juta rupiah,” ungkap Ronny.

“Kita berharap kondisi ini segera membaik, agar segala rencana kerja pembangunan dapat kembali berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan, selain itu kami juga secara kolektif tetap berusaha membantu secara personal berbagai kebutuhan yang diperlukan di Posko Covid-19 milik Dinkes Sintang,” tambahnya.

Dalam rapat juga dibahas mengenai prosedur pemotongan dan pelaporan penggunaan anggaran khusus untuk penanganan wabah Corona ini. Hal ini salah satunya muncul dalam bentuk perubahan Rencana Kerja Anggaran dalam bentuk manual karena selama ini Sintang sudah memberlakukan sistem penganggaran online, pungkas Ronny.

Rapat koordinasi bersama para pimpinan fraksi DPRD Sintang, dihadiri oleh Wakil Ketua I, Jeffray Edward, Wakil Ketua II, Heri Jambri dan Sekretaris DPRD Sintang, Marchues Afen serta perwakilan dari Fraksi NasDem, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, Fraksi Golkar, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat. (*)