Pjs Bupati : ASN Wajib Menjaga Netralitas

oleh
ASN saat melakukan penandatanganan fakta integritas menjaga netralitas dalam Pilkada Melawi 2020. (Ist)

Melawi, KN – Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (12/10), melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lobby Kantor Bupati Melawi. Kegiatan di pimpin PJS Bupati Melawi, Linda Purnama bersama seluruh ASN di lingkungan Pemkab Melawi. Kegiatan ktu dilakukan untuk memastikan netralitas pegawai negeri dalam tahapan Pilkada Melawi.

“Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN merupakan hal yang bersejarah bagi Melawi. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pilkada serentak 2020 sesuai dengan aturan,” ujar Linda Purnama.

Lebih lanjut Pjs. Bupati tersebut mengingatkan agar ASN di Melawi harus bisa menjaga netralitas saat pelaksanaan pilkada serentak yang sekarang sudah memasuki masa kampanye.

Linda Purnama juga menegaskan bahwa apabila ada laporan dari Bawaslu terkait pelanggaran netralitas ASN akan segera menindaklanjutinya dan memberikan sanksi sesuai dengan regulasi yang ada.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Melawi agar berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan,“ ujarnya.

Wanita berjilbab ini juga mengingatkan para Camat yang hadir dalam acara penandatanganan Pakta Integritas tersebut untuk tidak meninggalkan tempat tugasnya selama perhelatan pilkada berlangsung.

“Saya minta para Camat untuk tetap berada ditempat selama pilkada serentak berlangsung. Demikian juga pada saat perhitungan suara,” tegas Linda Purnama.

Bagi para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pjs. Bupati tersebut berpesan agar mengingatkan seluruh ASN dijajarannya untuk menjaga netralitas.

“Sampaikan kepada seluruh ASN dimana saudara bertugas agar menjaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020,” ujarnya.

Linda Purnama yang dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Pembina Apel membacakan Pakta Integritas Netralitas ASN dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Setelah pembacaan tersebut selesai, para kepala OPD diwakili oleh Plh. Sekda Melawi, Paulus, Sekretaris Dewan Syaiful Khair dan Camat Belimbing Hulu Agus Badrun menandatangani Pakta integritas netralitas ASN.

No More Posts Available.

No more pages to load.