Prihatin Buruh Terdampak Corona, Billy Berikan Bantuan

oleh
Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Billy Welsan, Membagikan Paket Sembako

SINTANG, KN – Pandemi corona yang tak diketahui kapan berakhir, berdampak pada semua sektor di masyarakat. Yang paling terpukul tentu saja masyarakat kecil yang tak punya penghasilan tetap. Mereka yang mengandalkan penghasilan dari kerja sehari-hari. Jika tidak bekerja. Tidak dapat penghasilan.

Mirisnya, masyarakat yang menggantungkan rezeki dengan kerja harian tidak sedikit. Termasuk juga di Kabupaten Sintang. Berangkat dari keprihatinan itulah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Billy Welsan, membagikan paket sembako pada sejumlah pekerja harian tersebut.

Bantuan paket sembako disebar politisi muda Partai Gerindra ini di Desa Baning Kota dan Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Selasa 14 April 2020. Billy sendiri lah yang mengantar langsung sembako-sembako tersebut ke rumah masyarakat.

“Saya sendiri sudah mengenal masyarakat yang mendapatkan bantuan. Mereka yang diberikan bantuan, saya nilai betul-betul sangat membutuhkan. Mahasiswa juga ada yang saya bantu. Saya pernah datang ke tempat tinggal yang bersangkutan. Jadi, tahu seperti apa kondisinya,” ucap Billy.

Ia mengatakan, bantuan tersebut memang difokuskan pada pekerja harian. Diantaranya: tukang, buruh pikul dan pekerja harian lainnya. Karena, mereka yang paling terdampak saat corona ini. Sedangan, paket sembako yang diberikan berupa beras, telur, biskuit serta mie instan.

“Saat ini mereka-mereka inilah yang paling terdampak corona,” ucapnya.

Semoga, kata politisi dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang Kota, bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban ditengah musibah corona saat ini. Ia juga berharap agar mereka tetap sehat dan terhindar dari corona.(*)