Program Pasangan PANAH Sesuai Kebutuhan Rakyat

oleh
Pasangan PANAH dengan nomor urut 1 di Pilkada Melawi 2020. (Ist)

Melawi, KN – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Panji-Ahmaddin (PANAH) menawarkan beberapa program visi-misinya untuk menjadikan Kabupaten Melawi lebih baik.

Program menjadi unggulan yang ditawarkan diantaranya pembangunan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur pro rakyat.

Wakil Sekretaris III Tim Koalisi Pemenangan PANAH, Indra Laksamana Putra mengatakan, dari visi dan misi berbagai sektor itu, akan menjawab kebutuhan daerah ini lebih baik di periode kedua kepemimpinan bupati petahana.

Indra menilai dari sejumlah sektor program yang tertuang dalam visi dan misi paslon PANAH nomor urut 1 merasa tertarik dalam pembangunan sektor infrastruktur.

“Bukannya sektor lain tidak baik, tapi saya malah tertarik dengan visi-misi paslon PANAH dari peningkatan sektor infrastruktur salah satunya akan menjamin penyelesaian pembangunan Masjid Agung kebanggaan umat Islam Melawi khususnya,” ujar Indra, Minggu (11/10).

Selain penyelesaian pembangunan Masjid Agung, lanjutnya, PANAH juga memiliki program unggulan prioritas yakni, membangun Rumah Adat (Betang). “Dua pembangunan infrastruktur ini tentu akan menjadi ikon daerah ini nantinya,” sebut Indra.

Menurut kader Partai Golkar Melawi itu, paslon PANAH ini menghadirkan program tersebut memang paham akan kebutuhan umat dan daerah saat ini.

“Adanya program menuntaskan pembangunan Masjid Agung dan pembangunan Rumah Betang ini sebagai bentuk terobosan baru yang akan diciptakan PANAH lebih mementingkan umat dan daerah ini lebih maju, sesuai dengan tagline paslon “LANJUTKAN Untuk Melawi Maju Dan Bermartabat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa visi dan misi yang ditawarkan oleh PANAH tidak hanya sekedar syarat dokumen pelengkap pilkada, namun, mempunyai kemanfaatan dan kebutuhan yang akan diaplikasikan nantinya ke masyarakat umum.

“Visi misi yang telah disusun PANAH betul-betul terukur sesuai kebutuhan daerah, umat dan masyarakat umum nantinya. Bukannya hanya membuat visi dan misi tanpa barometer yang jelas,” tandasnya.