Ronny Apresiasi Keberhasilan Satgas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Perbatasan Sintang

oleh
oleh
Kodam XII Tanjungpura melalui Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 10 kilogram di Dusun Enteli, Desa Neraci Jaya, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Minggu, 5 November 2023.

SINTANG,KN—Kodam XII Tanjungpura melalui Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 10 kilogram di Dusun Enteli, Desa Neraci Jaya, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Minggu, 5 November 2023.

Barang haram itu dibawa seorang kurir berinisial RD. Pria berasal dari Bima, Nusa Tenggara Barat ini bekerja sebagai buruh perkebunan sawit di Malaysia. Pelaku tergiur upah tinggi sehingga nekat menyelundupkan sabu melewati jalur tikus perbatasan Sintang-Malaysia yang ada di Sintang.

Penyelundupan sabu seberat 10 kilogram itu berhasil digagalkan Satgas setelah dua hari melakukan operasi berkat infomasi dari masyarakat. Rencananya, sabu tersebut akan dikirim ke Balai Karangan di Kabupaten Sanggau.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi keberhasilan Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang telah menggagalkan upaya penyelundupan barang haram lewat perbatasan Sintang.

“Saya baru tahu informasinya. Yang pertama jelas saya mengapresiasi dan atas nama masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada para anggota Satgas yang telah berhasil menggagalkan sabu lewat Sintang,” ujar Ronny.

Legislator Partai Nasdem ini menilai, 10 kilogram sabu bukan jumlah yang sedikit. Meski pelaku mengaku rencananya tidak diedarkan di Sintang, melainkan dibawa ke seseorang yang berada di Balai Karangan, Kabupaten Bengkayang, namun hal ini sangat mengkhawatirkan.

“Bagaimanapun ini sangat mengkhawatirkan. Bagaimana kalau lolos, lalu beredar di masyarakat, itu dapat merusak generasi muda kita. Untungnya, ada Satgas yang berjaga siang dan malam menjaga wilayah perbatasan kita,” kata Ronny.