Ronny Harap Lulusan Unka Bantu Pemerintah Bangun Sintang

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menghadiri sidang terbuka Senat Universitas Kapuas Sintang dalam acara Wisuda program sarjana S1 di Indor Apang Semangai, Senin 24 Oktober 2023.

SINTANG,KN—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, menghadiri sidang terbuka Senat Universitas Kapuas Sintang dalam acara Wisuda program sarjana S1 di Indor Apang Semangai, Senin 24 Oktober 2023.

Unka Sintang mewisuda lebih dari 300 mahasiswa dari 4 fakultas yang ada, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik; Fakultas Pertanian dan Kehutanan; Fakultas Hukum serta Fakultas Keguruan dan Pendidikan.

Acara wisuda mahasiswa Unka juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus memberikan sekaligus memberikan motivasi kepada para wisudawan – wisudawati.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi S1. Semoga ilmunya bermanfaat untuk masyarakat dan segera mendapatkan peluang karir yang baik di masa depan,” ujar Ronny.

Ronny berharap, lulusan Unka Sintang dapat berkontribusi membantu daerah dalam hal pembangunan. “Semua punya kesempatan yang sama. Terus belajar dan beradaptasi. Bantu pemerintah membangun Sintang lebih baik kedepan,” pesannya.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan peran kampus haruslah mendukung pembangunan sosial ekonomi lokal dan berkembang menjadi entrepreneur university.

“Ini sesuai dengan tema hari ini. Diharapkan kedepan para lulusan angkatan ke-20 ini akan lebih banyak menekuni dunia kewirausahaan dan mengembangkan usaha-usaha di tengah masyarakat. Mari bersama-sama kita membangun Sintang yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ajak Melki.

Rektor UNKA, Antonius menyatakan pihaknya terus mengembangkan universitas baik itu melalui pembangunan fisik sarana dan prasarana juga pada sumber Daya Manusia.

Dari sisi SDM, beberapa dosen Unka saat ini menerima hibah penelitian dari Dikti. Ada juga yang sedang menempuh pendidikan lanjutan dengan dana dari beasiswa.

“Tentu kita terus meningkatkan kapasitas dosen. Sehingga lulusannya lebih baik. Semoga yang diwisuda hari ini dapat berperan aktif membangun daerahnya”