Ronny Pesan Inovasi yang ada di Setiap OPD Berkelanjutan

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny

SINTANG,KN–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny meminta setiap ada pergantian kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, disarankan tetap melanjutkan program pimpinan sebelumnya.

Legislator Partai Nasdem ini melihat, setiap ada pergantian pimpinan OPD, maka inovasi atau sistem yang dibuat oleh pimpinan sebelumnya akan diganti. Padahal, belum tentu semua inovasi pimpinan sebelumnya itu buruk.

“Kita khawatir begini, pergeseran antara pimpinan OPD itu kan lazim, sistem yang baik ini saya pesan nanti pergantian pimpinan baik Kabid atau kepalanya, kita harap sistem yang baik ini harus terus dilanjutkan,” ujar wakil rakyat daerah pilihan Dedai, Kelam Permai dan Sungai Tebelian ini.

Ronny melihat, sudah cukup banyak inovasi atau pun sistem yang dibuat oleh para pimpinan OPd setiap kali menjabat. Baik proyek perubahan, maupun inovasi pada layanan masyarakat. Sayangnya, hal ini tidak berkelanjutan. Setiap kali ada pergantian, biasanya tidak dilanjutkan.

“Jangan ketika ada yang baru, sistem ini diganti yang baru. Saya pikir budaya begini akan jadi catatan, kalau ada sistem yang bagus harus dilanjutkan terus menerus siapapun pimpinan OPD,” pinta Ronny.

Menurut Ronny, kepala OPD yang baru saja menjabat sebaiknya meneruskan atau memperkaya inovasi atau sistem yang telah dibuat oleh pimpinan sebelumnya. Selain agar program dapat berkelanjutan, juga untuk membenahi apa saja yang kurang supaya dapat lebih maksimal kedepannya.

“Mau buat inovasi baru pun boleh. Tapi yang sudah ada jangan dilupakan. Bila terus dikembangkan lagi,” pesan Ronny.