Rupinus Hadiri Misa Natal Bersama Guru Agama Katolik

oleh
oleh

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi ketua DPRD Kabupaten Sekadau menghadiri misa syukur natal bersama para kelompok guru se-kabupaten sekadau yang laksanakan di Gedung Kateketik jalan merdeka selatan Sabtu 13 Januari 2018 pekan kemarin.

Perayaan natal bersama Para Guru Agama Katolik ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh Pastor Nikodemus Jimbun, CP. dan Pastor Korman, CP. Pastor Nikodemis Jimbun, CP merupakan kepala Provinsial Konggregasi Pasionis Provinsi Indonesia.

Ratusan Para Guru Agama Katolik yang mengajar dan berkarya di tujuh Kecamatan se-Kabupaten Sekadau hadir dalam Lerayaan Natal bersama ini.

Pastor Nikodemus dalam kata pengantarnya mengatakan pembaharuan tugas dan semangat Para Guru Agama Katolik perlu dilakukan secara terus menerus salah satunya melakui perayaan Natal bersama inu. ” Guru Agama Katolik harus memiliki semangat baru, baik di sekolah, di paroki, di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Korman dalam sambutannya mengatakan peran Guru Agama Katolik sangat besar dan jasanya besar.

Kihidupan menggereja bisa tumbuh dan berkembang juga karena didukung oleh guru Agama Katolik. Guru Agama Katolik, bukan hanya penampilan, tapi banyak hal yang dinilai.

“Propesi ini menuntut kita dalam penghayatan,” paparnya. Sementara itu, Bupati Sekadau Rupinus,SH, M.Si menyambut baik Perayaan Natal bersama yang sudah digagas oleh para Guru Agama Katolik.

Terkait dengan kebutuhan Guru Agama Katolik di masing-masing sekolah di Kabupaten Sekadau, Bupati minta Dinas Pendidikan mendata ulang kembali sebaran Guru Agama Katolik di Kabupaten Sekadau.

“Saya minta Dinas Pendidikan mendata secara akurat Guru Agama Katolik. Dengan data ini kita bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan Guru Agama Katolik, sekolah mana saja yang benar benar membutukan,” paparnya.

Bupati berpesan kepada Para Guru Agama Katolik agar bekerjalah dengan baik. Pintanya. Tetaplah semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak anak. (Asmuni/Hms/KN)