Sambut Pergantian Tahun, Ratusan Umat Muslim Padati Acara Melawi Bersholawat

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Ratusan umat memadati halaman rumah jabatan Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Kehadiran para Jamaah tersebut untuk mengikuti kegiatan Melawi bersholawat yang dilaksanakan Dewan Dakwah Indonesia (DDI) bekerjasama dengan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Melawi, Selasa malam (31/12).

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 19.30 WIB. Dimana para Jamaah yang datang disuguhkan dengan lansunan shalawat Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dimulai dengan makan malam bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta tausiyah oleh Ustadz Abdul Rosyid dari Pontianak. Sedangkan Muhasabah dan doa di isi oleh Habib Zein Alydrus.

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Melawi, yang juga Wakil Bupati Melawi mengatakan, kegiatan Melawi Bersholawat dalam rangka menyambut malam tahun baru 2020 ini adalah mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan tahun 2019 dan sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebagai ketua DMI Melawi, Ia mengucapkan terima kasih atas keterlibatan DDI dan gabungan ormas Islam yang sudah menyukseskan acara Melawi Bersholawat dalam menyambut pergantian tahun baru 2020.

Sementara itu Ketua DDI Melawi, H. M. Yamin selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua lintas ormas Islam, aparat keamanan, dan tuan rumah yang telah menfasilitasi acara yakni, Wakil Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY, hingga acara bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

Yamin juga menyampaikan apresiasinya kepada jamaah muslim yang hadir sudah mendukung kegiatan hingga umat Islam dapat bersatu. “Dengan kerja sama yang baik kita semuanya, DDI Melawi di dukung ormas Islam bisa melaksanakan Melawi Bersholawat,” ujar Yamin.

Ia berharap dengan kebersamaan umat muslim dapat semakin menjalin dan memperkuat hubungan tali silaturahmi antar sesama umat muslim di Kabupaten Melawi. (KN)