Sandan Harap Pemprov Kalbar Tingkatkan Jalan Sintang-Serawai

oleh
oleh
Ketua Komisi C DPRD Sintang, Sandan

SINTANG,KN—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan mengaku terus menyuarakan peningkatan ruas jalan menuju serawai yang menjadi wewenang pemerintah provinsi Kalbar.

Karena ruas jalan provinsi, Sandan meneruskan aspirasi masyarakat kepada wakil rakyat dapil 7 Kalbar, meliputi Sintang, Melawi, Kapuas Hulu Sekadau yang duduk di DPRD Provinsi Kalbar.

“Jalan provinsi menuju serawai sampai hari ini ada sih kegiatan itu. Cuma ruasnya kan sintang- Serawai, yang dijekarjan hanya spot-spot saja. Yang paling parah itu di daerah dekat serawai, sebelah sana dekat bukit kunyau, dari simpangg medang,” ungkap Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

Meski tidak banyak, Sandan menyebut setiap  tahun ada anggaran masuk untuk perbaikan jalan menuju ke Kecamatan Serawai.

“Setiap tahun ada anggaran masuk dari provinsi. Kita sih berharap supaya ada pembanguann disitu. Cuma kan kewenangan provinsi, kita terus berharap merek yang mewakili kita di provinsi terus memperjuangkan pembangunan jalan ke serawai,” kata Sandan, 17 November 2023.

Selain jalan menuju Serawai, Sandan juga berharap jalan darat menuju ke Kecamatan Ambalau juga mendapatkan porsi pembangunan dari pemerintah daerah.

“Kita sadari infrastruktur Sintang tidak bisa selesai hanya dengan sekali anggaran dalam setahun. Jalan Serawai-Ambalau bisa dilalui, tapi lewat jalan sawit. Pihak perusahaan juga ada melakukan perbaikan, mereka juga menggunakan. Tahun 2024 sepertinya ada masuk anggaran,” ujar Sandan.