Sandan Harapkan Guru Tidak Memberikan Tugas yang Banyak Kepada peserta Didik

oleh
Sandan

SINTANG, KN – Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Petrus Sandan mengimbau kepada para peserta didik agar tetap belajar dirumah disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, Rabu (21/10/2020).

“Kita minta kepada para peserta didik, mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA/SMK jangan putus asa karna belajar dirumah terus mengingat saat ini kita sedang dihadapi dengan adanya wabah covid-19, kami juga berharap kepada guru di masing-masing sekolah agar tidak memberikan tugas yang cukup banyak, sehingga anak-anak jadi tidak semangat untuk belajar dirumah” Kata Sandan.

Lanjut Politisi Gerindra ini, ia meminta kepada peserta didik untuk tidak larut dalam bermain game online, sehingga tugas yang diberikan guru jadi tidak dikerjakan.

“Saya lihat anak-anak mulai dari SD sudah banyak yang bermain game online, saya berharap kepada orang tua kontrol lah anak kita dirumah, jangan biasakan dia bermain game online, karna jika dia sudah kecanduan bermain game online, tugasnya tidak akan di kerjakan” pesan Sandan.

Dikatakan Sandan orang tua juga harus mendampingi anaknya belajar agar mereka tetap semangat mengerjakan tugasnya, jangan acuh tak acuh saja terhadap anak, dan yang terpenting jangan lupa tanyakan pada dia ada tugas atau tidak, jika ada suruhlah dia mengerjakan tugasnya.

“Disaat pandemi seperti ini saya harapkan anak-anak, peserta didik janganlah sering keluar rumah, kalaupun kita harus keluar rumah jangan lupa kedepankan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir serta menjaga jarak” pungkasnya. (TF)