Santosa Ajak Seluruh Pihak Jaga Stadion Baning Sintang

oleh
Anggota DPRD Sintang, Santosa

SINTANG, KN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa mengajak seluruh masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Senentang ini untuk dapat bersama-sama merawat dan menjaga Stadion Sepak Bola Baning Sintang.

Bukan tanpa alasan, karena Santosa menilai, dengan rusaknya lapangan, maka rusak pula generasi penerus sepakbola Sintang. Padahal kabupaten Sintang diakuinya memiliki potensi yang cukup baik di bidang olahraga si kulit bundar ini.

“Kalau lapangansudah  hancur, maka hancur juga sepakbola kita. Mau main di lapangan standar mana kita kalau lapangan kita rusak. Karena lapangan standar kita cuma Stadion Baning,” ujar penggiat olahraga sepak bola ini.

Tak hanya itu saja, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta, baik itu kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesai (Askab PSSI) Sintang juga harus berupaya untuk bagaimana menjaga stadion ini.

“Seyogyanya lapangan sepak bola memang diperuntukan untuk main sepak bola bukan untuk kegiatan di luar itu. Makanya kita harapkan seluruh elemen dapat menjaga stadion ini. Usahakan hindari stadion ini digunakan untuk hal lain selain bermain sepak bola,” harap santosa.

Pria yang karib disapa Santo ini bercerita, bahwa beberapa bulan lalu stadion tersebut digunakan untuk kegiatan Sintang Expo sehingga membuat lapangan menjadi rusak.

“Memang ada tanggung jawab dari panitia penyelenggara untuk memperbaikinya dan sudah diperbaiki. Tapi tetap saja masih ada beberapa titik yang perlu diperbaiki,” terangnya.

Santo berkata, bahwa semua orang di Sintang mungkin mengetahuinya bahwa dirinya adalah orang yang pertama mengkritisi ketika tempat tersebut digunakan untuk hal-hal di luar sepak bola. Seperti saat digunakan kegiatan Sintang Ekspo.

“Saya sudah mengingatkan sebelum kegiatan Sintang Ekspo dilaksanakan.  Tetapi memang penyesalan datangnya dibelakang. Oleh karenanya, ini harus menjadi pelajaranlah kedepannya untuk kita semua agar dapat sama-sama menjaga stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Sintang ini,” pungkasnya. (pul)