Satgas Covid-19 Diminta Terus Berikan Edukasi dan Pemahaman Kapada Masyarakat

oleh
Florensius Ronny

SINTANG, KN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menyatakan bahwa lembaga yang dipimpinya telah menyalurkan beberala bantuan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Bumi Senentang.

Bantuan yang diberikan DPRD Sintang berupa alat penyemprot untuk disinpektan kepada Dinas Kesehatan, RSUD Ade M Djoen, dan Polres Singang. Hal itu sebagai upaya DPRD Sintang dalam mendukung pemerintah memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Sudah kita berikan bantuan itu kepada instansi terkait, kita harap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan agar menekan penyebaran virus mematikan ini,” kata Florensius Ronny.

Pemerintah, kata Ronny, serius memerangi penyebaran wabah yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini. Sebab, pemerintah tak ingin ada masyarakatnya yang terinfeksi virus yang sampai hari ini belum ditemukan vaksinnya.

Oleh karenanya, Florensius Ronny mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah terkait menekan penyebaran Covid-19. Terutama menerapkan social distancing dan physical distancing serta gunakan masker saat berpergian.

“Langkah itu diyakni dapat memutus rantai penyebaran virus corona. Utamakan juga selalu mencuci tangan dengan sabun dan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga rutin di pagi hari agar imunitas tubuh tetap terjaga,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Sintang gencar melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

“Berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat kita, dengan begitu kesadaran masyarakat untuk mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah dapat diterapkan,” pungkasnya. (D2)