Sebanyak 239 Peserta Ikuti Test Tertulis Seleksi PPK

oleh
Para peserta ketika sedang mengisi soal yang diberikan pada test tertulis seleksi PPK se Kabupaten Melawi (Dedi Irawan/Kalimantan-News)

Melawi (kalimantan-news.com) – Sebanyak 239 peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Melawi mengikuti test tertulis, Kamis (30/1/2020) di gedung Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Melawi. Masing masing peserta mendapatkan waktu selama 2 jam untuk mengisi sebanyak 100 soal.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi, Dedi Suparjo mengatakan, Seleksi tertulis ini dengan penghitungan manual dan bukan berdasarkan computer assisted test (CAT). PPK hasil seleksi ini nantinya akan bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi 2020.

“Sebelumnya yang mengikuti seleksi administrasi ada sebanyak 250 orang. Namun ada yang tidak mengikuti, dan yang mengikuti test tertulis ini hanya 239 orang saja. Dimana seleksinya hanya dilakukan sebanyak satu sesi saja, dimulai pukul 8.30 wib sampai dengan 10.30 wib,” terangnya.

Jumlah yang ada tersebut, lanjut Dedi, menunjukan tingginya antusias masyarakat Melawi yang ingin berpartisipasi sebagai petugas pada Pilkada Melawi tahun ini, “Alhamdulillah tahun ini cukup banyak yang ikuti test. Terimakasih kepada masyarakat kab Melawi yg berada di 11 kecamatan yg telah ikut berpartisipasi dan sangat antusias mendaftar sbagai panitia pemilihan kecamatan di kecamatan masing-masing sebagai penyelenggara pemilihan,” ucapnya.

Dedi mengatakan, Kegiatan pelaksanaan tes berjalan dengan baik aman dan lancar sesuai tahapan dan tanpa kendala. Dengan adanya test tersebut Ia berharap akan melahirkan petugas PPK yang profesional dan berintegritas. (Irawan/KN)