Sembunyikan Sabu Di Sepatu Wanita, Pria Ini Akhirnya Diciduk Polisi

oleh
Tersangka Y (40) menggunakan helm usai penggeledahan kediamannya (Dedi Irawan/Kalimantan-News)

Melawi (kalimantan-news.com) – Sepandai-pandai tkus melompat, pasti akan jatuh juga. Itulah pribahasa yang patut untuk seorang pria berinisial Y (40) yang dtangkap satuan Narkoba Polres Melawi pada Jumat (10/1/2020) di depan Tempat Karoke Romeo  Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh. Tersangka diciduk Sat Narkoba Polres Melawi karena menyembunyikan Narkotka jenis sabu di sepatu wanita pada teras Romeo.

Kasat Narkoba Iptu Aris Setiawan.  Menceritakan kronologis penangkapannya. pada Jumat (10/1/2020), sekira pukul 01.30 WIB, jajaran Polres telah mengamankan satu laki-laki yang membawa sabu dengan berat bruto 0,45 gram, yang disembunyikannya didalam sepatu wanita..

Penabgkapan iotu berwal dari informasi adanya transaksi narkoba di sekitaran Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh. Menindaklanjuti informasi tersebut, kemudian pada Jumat dini hari pekan lalu, anggota Sat Narkoba kemudian melakukan penyelidikan kembali di wilayah Desa Sidomulyo, khususnya di sekitaran Romeo KTV.

“Disana, anggota mendapati adanya satu orang yang dicurigai sedang berjalan mondar-mandir di parkiran ROMEO KTV, selanjutnya anggota langsung mengamankan orang tersebut dan melakukan pemeriksaan dan disaksikan orang umum, setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu dalam sepatu yang tergeletak ditempat sampah dekat parkiran milik terlapor yg disimpannya,” paparnya.

Anggota Sat Narkoba, lanjut Aris selanjutnya melakukan penggeledahan dirumah terduga tersangka Y di Gang Gawik Desa Tanjung Niaga dengan disaksikan ketua RT. Dikediamannya didapati satu alat hisap sabu berupa bong yang terpasang kaca fanbo dan pipet warna putih dan satu bong yang tidak terpasang kaca fanbo tetapi terpasang pipet warna putih yang disimpan dibelakang rumahnya.

“Anggota langsung membawa orang tersebut dan barang bukti di bawa ke Polres Melawi untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Barang bukti juga sudah dibawa ke BPOM untuk memastikan bahwa yang diamankan adalah sabu,” jelasnya. (Irawan)