Seorang ABK Jatuh dan Tenggelam di Sungai Pinoh

oleh
Warga bersama pihak Kepolisian saat melakukan pencarian di aliran Sungai, tepatnya di lanting tempat Korban tenggelam (Dedi Irawan/KN)

Melawi (kalimantan-news.com) – Seorang pria yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal atau ABK, dikabarkan jatuh dan tenggelam di Sungai Pinoh, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, kabupaten Melawi. Korban jatuh saat hendak mencuci tangan di lanting atau rumah apung, tempat dimana kapalnya diikat.

Basarnas Pos Sintang saat melakukan penyelaman di area sekitar lokasi korban tenggelam (Dedi Irawan/KN)

Hingga Kamis pagi, warga bersama pihak kepolisian dan Badan Sar Nasional, masih melakukan pencarian korban, seorang pria bernama Jamlang alias Dadang (26 tahun), warga asal Nalai, Dusun Bagori, Kecamatan Serawai, kabupaten Sintang, yang tenggelam pada Rabu (26/2/2020), sekitar pukul 14.00 wib. Berbagai peralatan selam, diturunkan dalam pencarian itu. Dari Informasi yang didapat, saat itu korban sedang dalam keadaan kurang sehat atau demam
“Info masih sementara yang saya terima, si korban pada saat itu ingin mencuci tangan, namun terjatuh. Ada warga yang melihat, dan ketika korban tidak juga muncul dari air, warga yang melihat tadi berteriak mengatakan ada yang tenggelam,” kata Kapolsek Nanga Pinoh, Markus, saat dikonfirmasi.

Tonton juga chanel Youtube : Seorang ABK Jatuh dan Tenggelam di Sungai Pinoh 

Lebih lanjut Markus menambahkan, upaya yang sudah dilakukan pihaknya, melakukan penyelaman bersama tim Basarnas, dan warga. “Mudah-mudahan bisa segera ketemu,” pungkasnya. (Irawan/KN)