Sinyal Koalisi Dua Partai Besar Jelang Pilkada, Ketua PDIP Melawi Daftarkan Diri ke PAN 

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke 55, Ketua DPC PDI Perjuangan, Drs. Kluisen mendaftarkan diri sebagai bakal calon ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (15/11). Pada saat pendaftaran tersebut Kluisen didampingi Pengurus PDI Perjuangan yang diantaranya juga ada anggota DPRD Melawi, pada kedatangannya ke PAN, Kluisen di sambutan ketua DPD PAN Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi para tim penjaringan, Ketua Bappilu PAN, Hendegi Januardi Usfa Yursa dan pengurus PAN lainnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Melawi, Kluisen berfoto bersama ketua DPD PAN Melawi usai menyerahkan berkas pendaftaran ke PAN (kalimantan-news/Irawan

Pendaftaran tersebut merupakan wujud Keseriusan Kluisen untuk maju di perhelatan Pilkada 2020 mendatang. Entah menjadi calon wakil bupati ataupun calon Bupatinya, Kluisen tak perduli yang terpenting dirinya tetap maju dLam Pilkada 2020 mendatang. “Ini wujud tekad saya maju dalam perhelatan Pilkada 2020 mendatang. Saya mendaftarkan diri ke PAN sebagai bakal calon wakil Bupati,” ucapnya.

Kluisen mengatakan hingga saat ini dirinya sudah mendaftarkan diri ke tiga partai, yakni PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN. Dirinya juga menargetkan akan mendaftar ke partai-partai lainnya. “Untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, PDI Perjuangan hanya memiliki 4 kursi di DPRD, sehingga memerlukan partai koalisi, jadi mudah-mudahan nantinya bisa berkoalisi dengan PAN, Gerindra dan partai lainnya,” ucapnya.

Ibrahim selaku ketua tim penjaringan PAN mengatakan, berkas yang diserahkan Kluisen akan diversifikasi untuk ikut dalam penjaringan nantinya. Entah siapa yang akan diusung nantinya akan ada tahapan prosesnya.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PAN, Hendegi Januardi Usfa Yursa mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon melalui partai PAN. Dimana nantinya PAN akan mengusung kader ya yang akan berkoalisi dengan partai lainnya. “Kita berharap nantinya PAN bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Bakal calon Wakil Bupati periode 2010-2025 mendatang,” pungkasnya. (Irawan/KN)