Soft Launching MPP Bumi Senentang, Ronny Apresiasi Dinas Perkim

oleh
oleh
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memberikan apresiasi secara khusus kepad Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) yang telah menyulap tampilan bekas gedung Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang yang terlihat megah dan indah.

SINTANG,KN—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memberikan apresiasi secara khusus kepad Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) yang telah menyulap tampilan bekas gedung Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) Bumi Senentang yang terlihat megah dan indah.

MPP Bumi Senentang telah resmi operasional ditandai dengan soft opening yang dilakukan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada Kamis, 16 November 2023.

Total ada 18 gerai yang ada dalam MPP Bumi Senentang. Seluruh pelayanan baik OPD, maupun instansi vertical dipusatkan dalam satu tempat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan public.

“Saya memberikan apresiasi pada Pemkab Sintang, secarak husus ke dinas perkim. Dengan waktu yang singkat teman-teman sudah mampu menyulap bekas gedung rumah sakit lama jadi Mal Pelayanan Publik,” ujar Ronny usai menghadiri soft opening MPP Bumi Senentang.

Ronny melihat, dengan berkumpulnya semua layanan publik otomatis akan memberikan kemudahan bagi masyarkat dalam memperoleh dan mengakses pelayanan yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, dia yakin, keberadaan MPP ini memberikan nilai yang positif di masyarakat.

“Saya pikir kedepan pelayanan publik di sintang pasti efektif. Bayangkan saja ada 18 gerai, semua layanan ada dalam satu ruangan. Ini sangat memudahkan masyarakat. Missal ada yang mau ngurus SKCK, SIM, KTP, KK, bahkan kantor Pos pun ada. Artinya menghemat waktu, jarak, efesien jadinya pelayananya mudah, cepat.  Harapan kita dengan berdirinya MPP mudah-mudahan dapat membantu mempermudah proses pelayanan public kepada masyarkat,” harap Ronny.