Taman Wisata Alam Bukit Kelam Perlu Perhatian

oleh
oleh
Jeffray Edward

SINTANG, KN – Banyaknya kios-kios di kawasan wisata alam bukit kelam yang tidak dirawat membuat pemandangan kurang elok dipandang saat kita sedang berkunjung.

Selain kois-kios tidak terawat, beberapa fasilitas penunjang seperti kolam renang dan air terjun pun luput dari perhatian instansi terkait yang mengelolanya.

Melihat banyaknya fasilitas penunjang wisata alam bukit kelam tidak terawat dan tidak terurus, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menyoroti objek wisata alam yang masih belum optimal dalam penanganan dan pengelolaannya.

“Bukit Kelam merupakan aset pariwisata Kabupaten Sintang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, namun penanganan dan pengelolaannya masih belum begitu optimal,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward saat ditemui diruang kerjanya.

Menurut politisi Partai PDI Perjuangan ini, Taman wisata alam Bukit Kelam sangat diperlukan perhatian dan penanganan yang cukup serius oleh pihak terkait, yakni Dinas Pariwisata Kabupaten Sintang, agar wisatawan yang berkunjut ke Bukit Kelam makin hari makin meningkat.

Selain itu kata Jeffray untuk membantu menanggani hal ini perlu juga melibatkan semua pihak, baik swasta, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten, jelas Jeffray Edward.

“Coba kita pikir kalau objek wisata kita ini dikelola dengan baik, kan bisa menambah Pendapatan Hasil Daerah (PAD) Kabupaten Sintang, ya paling tidak untuk menambah PAD yang sudah ada”  pungkas Jeffray. (Fr)