Tangani Covid-19, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Dinkes Sintang

oleh
Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

SINTANG, KN – Kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dalam menangani Covid-19 mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny.

Ia mengatakan, pihaknya di DPRD Sintang menilai Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang sangat luar biasa. Sejak awal kami sangat mengapresiasi kinerja mereka. “Saya bersama anggota DPRD Sintang lainnya sudah meninjau langsung ke Posko Covid-19 Dinkes Sintang. Di situ kami lihat, luar biasa teman-teman Dinkes Sintang. Meski ada keterbatasan seperti Alat Pelindung Diri (APD), mereka tetap bekerja maksimal untuk melakulan pencegahan dan penananganan Covid-19,” ucapnya.

Kemudian kata Ronny, dalam hal menangani Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang melapor ke hotline Dinas Kesehatan, Mereka juga mengecek dan memonitor secara rutin. Ini juga salah satu yang kita apresiasi, Banyak masyarakat yang lapor ke Dinkes paska pergi ke luar kota, semuanya ditangani secara baik. 

“Termasuk keluarga saya juga dan teman-teman DPRD Sintang, Semua yang lapor dicek kondisinya secara rutin oleh Dinas Kesehatan. Tepatnya dua hari sekali. Orang yang sudah melapor ditanya bagaimana perkembangan setiap hari. Ditanyakan apakah ada batuk, flu atau sakit lainnya. Dan itu sangat-sangat luar biasa, Mereka bahkan bekerja siang dan malam,” sambungnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya relokasi anggaran untuk penanganan Covid-19, diharapkan bisa membantu dan semakin meningkatkan kinerja Dinas Kesehatan. Selain itu juga bisa membeli keperluan seperti Alat Pelindung Diri (APD) yang betul-betul menunjang kinerja tenaga medis di garda terdepan pelayanan Covid-19. 

Untuk penanganan Covid-19, total Rp 5,6 Miliar anggaran yang dialokasikan untuk Dinas Kesehatan dan RSUD Ade M Djoen Sintang. (*)