Terima Kunker Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar, Bupati Jelaskan Ruas Jalan Provinsi

oleh
oleh

SINTANG, KN – Bupati Sintang, Jarot Winarno menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (15/01/2020).

Kunjungan kerja Komisi IV DPRD Provinsi ini dipimpin oleh  Wakil Ketua Komisi IV,  Yohanes Rumpak dan juga sejumlah anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar.

Kedatangan rombongan DPRD ini guna melakukan pengecekan langsung pembangunan beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kita bergembira mereka hadir, mereka ingin mencari solusi untuk menyelesaikan masalah ruas jalan Provinsi di Kabupaten Sintang”ujar Jarot.

Lanjut Jarot, adapun ruas jalan Provinsi antara lain, jalan Sintang – Semubuk, kemudian Simpang Medang – Nanga Mau, Nanga Mau – Tebidah, lalu Tebidah – Bunyau, yang terakhir Bunyau – Serawai.

“Saya sebagai bupati minta, satu utamakan ruas Bunyau-Serawai dan penambahan ruas Tebidah – Bunyau, itulah prioritas dulu. Kalau simpang Medang-Nanga Mau, trus Nanga amau-Tebidah kan fungsionalnya sudah bagus” terang Jarot.

Masih lanjut Jarot, kalau untuk ruas Sintang – Semubuk sudah teralokasikan, dan dirinya pun meminta pengerjaan lanjutan aspal sampai ke simpang Julian. Sehingga nanti APBN akan melanjutkan dari simpang Julian ke Semubuk, kemudian APBD melanjutkan dari Semubuk ke Seputau Tiga simpang Merakai.

“Kemudian kita minta tambahan, karena aset tanah sebelah kiri kanan tugu jam itu asetnya provinsi, kita minta provinsi yang melebarkan”pungkas Jarot.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar dan sekaligus pimpinan rombongan, Yohanes Rumpak menyampaikan bahwa pihaknya sangat memahami vitalnya ruas-ruas jalan yang ada tersebut. Secara khusus keberadaan jalan dengan kondisi yang baik tentu akan memudahkan pergerakan barang dan orang di Kabupaten Sintang.  Sehingga akan berdampak besar pada aspek-aspek lain seperti, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Hari ini kita bertemu dengan Bupati Sintang untuk menyampaikan program kerja kita di tahun 2020 di Sintang ini, Kita harapkan jalan-jalan yang sudah kita rencanakan pembangunannya di tahun ini dapat mencapai kondisi fungsional” kata Rumpak. (*)