Tetap Bergerak Cegah Covid-19, PKK Bagikan Masker Gratis

oleh
Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulastri Panji saat memimpin menbgian masker gratis di seputaran Tugu Juang Nanga Pinoh. (Ist)

Melawi, KN – Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Melawi, Tim penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Melawi membagikan masker di seputaran Tugu Juang Nanga Pinoh. Rabu (23/9/2020). Pembagian masker yang berjumlah kurang lebih 1500 lembar itu dipimpin langsung ketua TP. PKK kabupaten melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji. 

Pengurus PKK Melawi berfoto bersama saat membagikan ribuan masker di seputaran Tugu Juang Nanga Pinoh. (Ist)

“Masker yang kita bagikan ini 1000 helai bantuan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar, dan 500 helai masker langsung dari PKK Melawi,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Wanita yang akrab disapa Astri itu mengatakan, pembagian masker ini sebagai salah satu bentuk upaya bersama, untuk memutuskan mata rantai sebaran Covid-19, sehingga masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

Astri mengajak masyarakat masyarakat untuk gunakan masker saat beraktivitas. Wabah virus yang selalu mengintai agar selalu ada upaya pencegahan salah satunya keterlibatan peran semua pihak. “Semoga masyarakat kabupaten Melawi mesti menjadikan masker sebagai pakaian yang harus dan wajib di pakai setiap hari untuk menghindari Covid-19 yang belum ada obatnya dan entah kapan akan berakhir,” pungkasnya. (Dir)