Tingkatkan Kapasitas, PKK Gelar Training For The Trainer

Para nara sumber saat memberikan. Materi pelatihan. Kepada peserta Training For The Trainer. (Ist)

Melawi, KN – Sebanyak puluhan warga Melawi menjadi peserta dalam Training For The Trainer, yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Melawi. Jumat (11/9/2020) di SMPN 2 Nanga Pinoh. Kegiatan itu bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa.
Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan, peserta kegiatan pelatihan berjumlah 50 orang peserta berasal dari berbagai kalangan atau umum
Ia menjelaskan, pelatihan ini adalah mendidik peserta untuk bisa menjadi trainer. Selanjutnya seorang trainer yang handal akan mampu membuat peserta training menjadi memiliki keahlian sesuai dengan materi training yang disampaikan.
“Secara umum pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas peserta untuk menjadi kader berkeahlian yang mampu menjadi sumber rujukan bagi masyarakat sekitarnya dan umum,” jelasnya.
Kegiatan di isi dengan materi yang disampaikan oleh Stefvy Pattikawa, Aegidius Sunusmo, dan Stepanus Cahyanto Suhardjo serta Ketua TP PKK Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri.
“Kami berharap peserta pelatihan bisa semakin berkeahlian, maka akan siap secara teknis maupun non teknis dalam mentransfer ilmu kepada lingkungan masyarakat,” ucapnya.
Wanita yang merupakan pendamping hidup Bupati Melawi itu menambahkan, peserta melalui pembekalan pelatihan ini, diharapkan bisa meningkatkan skill dan pengetahuan peserta. Sehingga bisa dimanfaatkan secara berkesinambungan kepada masyarakat sekitar dan umum sesuai dengan materi keahlian yang dimiliki. (Dir)