Untuk Kesekian Kalinya, TP-PKK Salurkan Bantuan Ke Warga

Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulastri Panji saat menyerahkan bantuan kepada warga. (Ist)

Melawi (kalimantan-news.com) – Meski air sudah surut, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), bekerja sama dengan TP PKK Melawi masih terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan. Kali ini penyaluran bantuan sebanyak 150 paket disalurkan di Desa Melamut Bersatu, Kecamatan Pinoh Utara, Melawi.

Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulastri Panji beserta anggota PKK Melawi lainnya rela menaiki tebing sungai sembari menjinjing paket bantuan demi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Ist)

Meski harus menyeberang sungai, menaik tangga tebing yang tinggi, sembari menjinjing bantuan yang cukup banyak, para ibu-ibu berbaju biru yang di pimpin Istri Bupati Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji itu tetap bersemangat demi menyampaikan amanah dan memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya warga yang terkena dampak musibah banjir.

Disela membagikan bantuan, pada Kamis (6/8/2020), Ketua TP PKK Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulya Astri Panji mengatakan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian TP PKK Provinsi Kalbar dan TP PKK Melawi terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Ia Ia menjelaskan, bantuan baru diberikan saat air surut bukanlah kesengajaan, melainkan pihaknya juga harus turun ke desa-desa lain untuk membagikan bantuan, sehingga untuk ke sekian kalinya barulah menuju ke Desa Malamut bersatu.

“TP PKK selalu siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Kami berharap, melalui bantuan ini masyarakat bisa terbantu dan meringankan bebannya akibat bencana banjir bulan Juli lalu,” ucap wanita yang merupakan pendamping hidup Bupati itu.

Ketua TP PKK Melawi nyaris terjatuh saat turuni tangga tebing sungai, demi menyalurkan bantuan. (Ist)

Di tempat yang sama, Camat Pinoh Utara, Yusseno, mengungkapkan rasa terima kasih kepada TP PKK Provinsi Kalbar dan Melawi yang telah datang berkunjung dan menyerahkan sembako kepada warga yang merupakan korban banjir.

“Penyaluran bantuan yang dilakukan PKK telah membuktikan banwa PKK sangat peduli dengan warga. Terima kasih PKK,” ucapnya mengakhiri. (Dedi Irawan)