Virus Corona, Dewan Minta Masyarakat Tidak Berpergian Ke Luar Negeri

oleh
Melkianus

SINTANG, KN – Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Melkianus mengimbau pada masyarakat agar membatasi kunjungan ke luar negeri, Seperti Malaysia, Singapura, Thailand atau negara tetangga lainnya yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

“Kalau ada kunjungan yang sifatnya masih bisa ditunda, baik itu oleh pemerintah maupun masyarakat, kita minta dibatasi, imbau tersebut Untuk mencegah penularan virus Corona” kata Melkianus.

Melkianus berharap, kepada masyarakat yang berlalu-lalang ke Malaysia, Singapura, Thailand atau negara tetangga lainnya yang berbatasan langsung dengan Indonesia, supaya bisa membatasi diri, Khususnya saat ini, harap Melkianus.

Lanjut Melkianus, untuk mengantisipasi virus corona di Kabupaten Sintang, Komisi C DPRD Sintang sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Dalam pertemuan itu, diupayakan untuk mencari solusi terkait pencegahan virus corona.

“Kita akan mencari solusi untuk mencegah virus corona khususnya di Kabupaten Sintang ini, karena Kabupaten Sintang berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, Thailand. Sementara negara Malaysia sudah ada kasus Corona, maka kita harus cepat bergerak untuk mencegah virus yang mematikan tersebut” jelas Melkianus.

Sementara itu, beberapa hari yang lalu Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. Warga Jepang itu terdeteksi virus corona setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.(*)