Wakil Ketua DPRD Sintang Apresiasi Program TMMD Kodim 1205 Sintang di Perbatasan

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri

SINTANG, KN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri mendukung serta mengapresiasi atas terlaksananya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 di Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Ketungau Tengah berterima kasih kepada TNI atas kebijakan pembangunan jalan dijalur Kecamatan Ketungau Tengah yang menembus ke Kecamatan Ketungau Hilir yang mana jalannya selama ini rusak parah sehingga tidak bisa dilalui selama ini” ucap Heri Jambri.

Lanjut Heri Jambri, dengan adanya program TMMD ini, otomatis daerah terisolir tidak akan terisolir lagi. Dengan ada kegiatan ini, mungkin perekonomian masyarakat juga akan meningkat” ujarnya di DPRD Sintang, Jum’at (16/10/2020).

Politikus Partai Hanura ini juga berharap adanya program kepada Pemerintah Provinsi dan termasuk Pemerintah Kabupaten bisa fokus dalam menyelesaikan perluasan jalan yang memang selama ini tidak pernah tersentuh.

Heri Jambri menyatakan bahwa dengan perbaikan infrastruktur pada kegiatan TMMD ini juga diharapkan akan membawa dampak positif terhadap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Tirta Karya dan Desa Wirayuda dan Kecamatan Ketungau Tengah pada umumnya.

Selain itu, lanjut Heri, perbaikan infrastruktur jembatan dalam kegiatan ini juga akan mempermudah akses masyarakat.

“Masyarakat akan semakin mudah untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka. Hal ini juga diharapkan akan berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat” ucapnya.

Sementara itu Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan saat di konfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Sintang, Heri Jambri serta masyarakat di Desa Tirta Karya dan Masyarakat Desa Wirayuda yang telah pro aktif mendukung terlaksananya program TMMD Reguler Ke 109 ini.

“Tanpa kerja sama antar semua pihak, tidak akan mungkin program ini bisa terlaksana dengan sukses” ucap Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya program TMMD ini, masyarakat perbatasan khususnya masyarakat Desa Tirta Karya dan Masyarakat Desa Wirayuda dapat menikmati pembangunan fisik maupun non fisik dari dari TNI.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa TNI selalu dekat dengan rakyatnya” pungkas Dandim. (D2/Fr)