Waspada Aksi Pencurian di Tengah Pandemi Corona

oleh
Welbertus

SINTANG, KN – Peringatan agar masyarakat selalu  berhati-hati terus disampaikan oleh banyak kalangan, tak terkecuali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Welbertus.

Dimana, Welbertus meminta masyarakat tetap waspada di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Sebab berbagai aksi tindak pindana dapat terjadi, karena dampak wabah ini.

“Jangan sampai kita memberikan peluang ataupun kesempatan bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan hal – hal yang tidak benar. Seperti pencurian atau bahkan perampokan terhadap rumah kita, Untuk itu, saya minta masyarakat tetap waspada,” kata Welbertus, kemarin.

Menurut legislator Dapil Sintang 1 ini, seluruh masyarakat harus dapat memastikan setiap rumah terkunci dengan baik, apabila ditinggal ataupun harus beraktivitas diluar.

Walau demikian, Welbertus tetap menyarankan untuk tetap berada didalam rumah, mengingat masih dalam kondisi yang tidak kondusif atau ada serangan virus Corona di Kabupaten Sintang.

“Di tengah situasi Covid – 19 ini, terlebih situasi yang berdampak pada ekonomi, yang ditimbulkannya, maka peringatan ini menjadi cukup penting,” ujarnya.

Dirinya kembali menegaskan, agar masyarakat tetap teliti dalam memperhatikan kondisi rumah, seperti menutup dan mengunci jendela ataupun pintu rumah setiap malam hari.

“Sebaiknya tidak menggunakan barang berharga yang dapat mengundang niat orang yang dapat melakukan hal yang tidak baik,” tuturnya.

Olehkarenanya, Welbertua berharap agar masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti anjuran pemerintah, baik ditingkat pusat, provinsi hingga kabupaten.

“Sehingga korban yang terserang oleh virus corona tersebut tidak terus bertambah dan aktivitas warga masyarakat selanjutnya menjadi kembali seperti sebelumnya,” pungkasnya. (*)