Widya :Kami Akan Tuntaskan Agenda DPRD Tertunda

oleh

Melawi (kalimantan-news.com) – Usai pelantikan Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti bersama unsur pimpinan dan anggota DPRD lainnya berkomitmen secepat mungkin menyelesaikan tata tertib (tatib) dewan, sebab tatib diperlukan untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), seperti pembentukan Badan Musyawarah (Bamus), Komisi, Badan Legislasi (Baleg), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK).

“Setelah AKD terbentuk, kami akan langsung melakukan konsolidasi internal, kemudian segenap anggota dewan dapat bekerja secara maksimal, setelah mengetahui tupoksi masing-masing anggota di lembaga DPRD,” ujar Widya Hastuti, Jumat sore (18/10).

Perwakilan kaum hawa yang pertama kali menduduki Jabatan ketuadDPRD Melawi itu menyebut, usai dilantik dan terbentuk AKD, ada banyak agenda kedewanan penting sudah menanti para wakil rakyat yang harus diselesaikan tahun 2019 ini.

“Agenda yang harus terselesaikan diantaranya, laporan pembahasan empat Raperda, pendapat akhir fraksi terhadap empat Raperda, rekomendasi LHP BPK atas laporan keuangan Melawi tahun 2018, LPJ APBD 2018 dan pengesahan KUA PPAS APBD 2020,” urai Widya.

Lebih lanjut pujaan hati Kadinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir itu mengatakan, semua agenda kedewanan ini ditarget selesai pada bulan Desember. Dengan demikian, Pemkab Melawi bersama DPRD harus menyelesaikan dengan kurun waktu yang tersisa.

“Ya kami harus menyelesaikan hingga jelang akhir tahun. Insya Allah pengesahan APBD Melawi 2020 juga akan kita upayakan selesai. Dan saya yakini ini bisa kami selesaikan,” pungkasnya. (Irawan/KN)