Anton: PKR Sebuah Kebutuhan Bagi Masyarakat Timur Kalbar

oleh
oleh
anton

SINTANG – Pembentukan Provinsi Kapuas Raya (PKR) merupakan hal yang penting dan mendesak dilakukan. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Anton Isdianto belum lama ini.

“Jika dilihat dari kebutuhan, Kalimantan Barat idealnya dimekarkan menjadi tiga provinsi salah satunya adalah Provinsi Kapuas Raya yang telah lama dirancang,” ujarnya.

Menurut Anton, tak hanya dilihat dari luas wilayah, pemekaran Provinsi Kalimantan Barat penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat. Dan, pembentukan Provinsi Kapuas Raya akan menjadi jawaban manis khususnya untuk masyarakat yang ada di timur Kalimantan Barat.

“Luas wilayah Kalimantan Barat ini tiga kali luas pulau Jawa. Untuk itu, jika tidak dimekarkan maka pemerataan kesejahteraan dan pembangunan akan sulit dirasakan terlebih bagi masyarakat pedalaman,” ucapnya.

Anton mengakui untuk Pembentukan Provinsi Kapuas Raya tentu tidaklah mudah. Untuk itu, politisi PAN ini berharap semua pihak terkait dapat lebih bekerja sama dalam mewujudkan pembentukan Kapuas Raya dengan kembali menjalin koordinasi lebih baik.

“Paling tidak, 2025 sudah dibentuk. Dengan koordinasi baik antara Pemerintah dengan stakeholder yang ada, Provinsi Kapuas Raya pasti terbentuk. Mari kita semua bekerja sama dalam mewujudkan hal tersebut,” tukasnya. (Yl)