Bangun Perbatasan Tidak Butuh janji tapi Kerja Nyata

oleh
Infrastruktur Menuju Perbatasan

SINTANG – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liyus, S.Sos meminta pemerintah untuk serius melaksanakan pembangunan di wilayah perbatasan.

Mengingat, masih banyaknya persoalan yang muncul di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Ketungau, Kabupaten Sintang yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Serawak (Malaysia).

Pemerintah pusat maupun daerah harus pro aktif mendengar dan merasakan keluhan yang dialami masyarakat di perbatasan agar tidak tertinggal.

Adapun keluhan masyarakat di sana (perbatasan) menurut Liyus, seperti infrastruktur jalan, jembatan, kesehatan, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya, kata Liyus saat berada di gedung DPRD Sintang, beberapa waktu yang lalu.

Lanjut Politisi PKP Indonesia ini, rencananya Pemerintah ingin membuka PLBN di Sungai Kelik bukan hanya rencana saja tapi rillnya yang masyarakat inginkan.

“Kita tidak butuh janji yang kita butuhkan kerja nyatanya, karena selama ini wilayah perbatasan sering di jadikan bahan kampanye untuk meraih empati dari masyarakat” kata Liyus.

Saya berharap pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi jangan hanya janji-janji tapi buktikan kalau ingin mensejahterakan masyarakat, pungkasnya. (Ast)