Dewan Apresiasi Terhadap Kinerja Bulog Sub Divisi Regional Sintang

oleh

SINTANG – Kepala Bulog Sub Divisi Regional Sintang, Maradona Singal mengatakan, realisasi Bansos Rastra kepada penerima manfaat di Kabupaten Sintang telah melebihi 80%. Realisasi tertinggi telah menyentuh masyarakat penerima manfaat di pedalaman.

“Kalau di Kecamatan yang jauh seperti Serawai dan ambalau sudah terealisasi semua,” ujar Maradona Singal saat dijumpai diruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Lanjut Maradona, pihaknya masih memiliki cukup waktu untuk merealisasikan Bansos Rastra 100% kepada penerima manfaat. Pihaknya pun optimis Bansos Rastra dapat direalisasikan 100% sesuai dengan Pagu yang ditetapkan.

“Kita masih punya waktu 1 bulan lebih untuk merealisasikan semua Pagu Bansos Rastra, karena yang belum terealisasi ini justru penerima manfaat yang berada di kecamatan Sintang,” bebernya.

Ia menjelaskan penyaluran Bansos Rastra kepada penerima manfaat disesuaikan dengan kondisi yang dapat mempengaruhi penyaluran tersebut seperti kendala Cuaca dan transportasi.

“Penyaluran ini memang kita fokuskan utamanya ke daerah yang jauh kena ini menyangkut transportasi dan kondisi alam, Karena ada beberapa daerah yang lebih mudah menyalurkan bansos Rastra ketika musim hujan atau pasang yaitu melalui jalur transportasi ai namun ada juga wilayah yang hanya dapat dilakukan penyaluran dengan baik apabila cuaca bagus jadi realisasi kita mempertimbangkan kondisi lam di suatu wilayah,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang Abdurazak menilai capaian Bulog Sintang dalam merealisasikan Bansos Rastra kepada penerima manfaat di Kabupaten Sintang sudah sangat baik. Capaian tersebut menurutnya patut diapresiasi.

“Mereka sudah menjalankan kewajiban mereka dengan baik dan itu patut kita apresiasi dan kita harapkan capaian kinerja yang baik ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya” harap Razak. (Tim)