Dewan Bangga Dengan Kreatifitas Anak Muda Dalam Berkarya

oleh
Hardoyo

SINTANG – Penganugerahan dan nonton bareng Festival Film Kalimantan Barat (FFKB)yang digelar oleh Komunitas Film Sintang (Kofsi) di Indoor Apang Semangai pada Sabtu, (5/5) mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Hardoyo mengaku bangga dengan adanya kreatifitas anak Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang sehingga mampu menggelar acara yang tersebut.

“Festival tersebut menunjukkan ada kreativitas tinggi dari generasi muda dalam berkarya. Ini tentu menjadi poin yang baik yang akan menentukan juga nilai pembangunan khususnya di bidang pendidikan,” ujarnya.

Politisi PKP Indonesia berharap kreativitas tersebut terus diasah sehingga dapat menghasilkan mahakarya yang diakui oleh bangsa Indonesia maupun bangsa lain. Ia juga berharap, hal ini dapat menjadi contoh baik bagi generasi muda lainnya agar memanfaatkan waktu dengan baik salah satunya dengan melakukan kreativitas seperti ini.

“Perlu ditiru. Kita semua sebenarnya bisa hanya kemauan saja dan tentu ada bakat pada bidang tertentu. Jangan hanya menghabiskan waktu untuk nongkrong sana-sini tanpa menghasilkan apapun. Waktu muda gunakanlah dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia Festival Film Kalimantan Barat, Wahyu Gunawan atau yang biasa di sapa Kewek mengungkapkan ada 35 film dari berbagai daerah di Kalangan Barat yang turut serta dalam Festival Film Kalimantan Barat.

“Dari 35 Film, telah kita jaring sebanyak 15 Film. Enam film akhirnya masuk penjaringan yang langsung kita berikan penganugerahan dan nonton bareng bersama Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Kewek berharap dengan adanya festival film kalimantan barat ini bisa menjadi wadah berekpresi yang tepat bagi para pecinta seni film khususnya di kalimantan barat,sehingga nantinya akan melahirkan sineas-sineas muda daerah yang bisa bersaing secara ide baik tingkat nasional maupun internasional.

“Ini merupakan ajang pertama festival film yang di adakan di Kalimantan Barat dan saya pribadi sangat bangga atas antusiasme penonton yang luar biasa. Ini salah satu bentuk kebiasaan positif bahwasannya sebuah karya seni dalam bentuk apapun harus selalu dihargai,” tukasnya. (Yl)