Dewan Berharap MTQ Ke-XXVII Berjalan Dengan Lancar

oleh
anton

SINTANG – Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Sintang 2018 menggelar gladi bersih pembukaan MTQ di lapangan stadion Baning Sintang, Kamis malam (22/3).

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton Isdianto mengharapkan kegiatan MTQ tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar baik MTQ tingkat Kabupaten hingga MTQ XXVII tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dapat turut serta berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan MTQ XXIII tingkat Kabupaten Sintang sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan baik dan lancar,” ujarnya ketika dihubungi via telepon selular.

Menurut Anton, MTQ dilakukan dengan tujuan meningkatkan kecintaan umat Islam dalam memahami ajaran agama yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Untuk itu, kemenangan bukan menjadi tujuan utama Dari dan Qariah pada MTQ tersebut.

“Meski kemenangan bukan tujuan utama, tapi para Qari dan Qariah harus tetap berlatih dan mengasah kemampuannya agar siap dalam mengikuti MTQ yang akan digelar selama empat hari dimulai pada Sabtu besok, (24/3) dan dapat turut serta pada MTQ XXVII tingkat Provinsi mendatang,” tukasnya. (YF)