Dewan Dukung Program TMMD di Perbatasan

oleh
oleh
Terry Ibrahim, Wakil Ketua DPRD Sintang

SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Sintang, Terry Ibrahim, mendukung sepenuhnya program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). Menurutnya program ini sangat membantu sekali dalam membangun fasilitasi pendukung di desa.

“Kita ketahui sudah banyak pembangunan infrastruktur melalui program TMMD ini. Contohnya, dimana dulu belum ada akses jalan darat dari satu desa ke desa lainnya, namun dengan adanya program ini, jalan tersebut dibuka sehingga terhubunglah dari desa satu ke desa lainnya,” ujarnya, belum lama ini.

Niat yang yang baik program yang diprakasai TNI AD ini, kata Terry tentu harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, karena program tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama yang berada di daerah pedalaman.

“Dari TMMD ini juga, kita dapat pelajaran bahwa semangat gotong royong sesusai budaya kita di Indonesia ini selalu dijunjung tinggi. Karena dalam pengerjaannya selalu mengedapankan gotony-royong, tak hanya sesama parjurit TNI saja, bahkan juga sesama masyarkat setempat,” katanya.

Dari TMMD ini juga, kata Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, juga membangun ikatan emosional antara anggota TNI yang bertugas dengan masyarakat setempat. Dimana mereka akan saling terhubung, sehingga terbangunalah kedekatan yang akhirnya berbuah harmonis.

“Dengan kegiatan ini, maka akan terbangun rasa kekeluargaan antara masyarakat dengan prajurit TNI, karena setiap hari mereka bertemu dan berkomunikasi. Dengan begitu semangat kebersamaan akan terwujud, rasa saling menghormati satu dengan yang lainnya juga akan tercipta dengan sendirinya,” terangnya.

Maka dari itu, Terry mengucapkan terimakasih atas program TMMD, karena menurutnya ini merupakan suatu program yang memang benar-benar bermanfaat untuk membangun Indonesai yang lebih baik lagi ke depannya. (*)