Dewan Harapkan Logistik Pemilu Dijaga Dengan Baik dan Benar

oleh
oleh
Ketua KPU Mengecek Mobil Yang Membawa Surat Suara Yang Masih di Segel

SINTANG – Surat suara untuk Pemilu 2019 telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, pada Jumat (15/3/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

Dengan tibanya logistik Pemilu tersebut, diharapkan berbagai pihak agar dapat dijaga dengan baik dan benar, agar tidak terjadi masalah, sehingga dapat digunakan pada 17 April mendatang untuk pencoblosan.

Maka dari itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Tuah Mangasih meminta, pihak terkait benar-benar bertanggung jawab penuh atas surat suara yang merupakan dokumen negara tersebut, sehingga Pemilu nanti bisa benar-benar berkualitas dan bermartabat.

“Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan juga Bawaslu harus benar-benar bekerja secara independen, sesuai dengan sumpah jabatannya,” ujarnya.

Begitu juga untuk pihak kepolisian yang melakukan penjagaan logistik Pemilu tersebut, diharapkan Tuah mesti lebih diperketat lagi.

“Saya yakin, baik KPU maupun Bawaslu akan bekerja secara maksimal, begitu juga dengan aparat Kepolisian. Mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara nanti untuk pendistribusian dari KPU Sintang ke kecamatan maupun ke masing-masing TPS nantinya, Tuah juga meminta agar benar-benar dikawal dengan sebaik-baiknya.

“Mesti diawasi dengan baik saat pendistribusian tersebut ke TPS dan kemudian kembali ke KPU lagi setelah pencoblosan,” pintanya.

Sehingga dengan begitu, kata Tuah hasil Pemilu nanti bisa dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan. Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu dan Peserta Pemilu, menurutnya tentu juga sudah tahu aturan mainnya, maka itu tinggal diikuti saja dengan baik.

“Intinya bila semua bekerja sesuai dengan koridor hukum dan peraturan, maka pelaksanaan Pemilu nanti pasti akan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (*)