Dewan Harapkan Pembangunan Christian Center di Laksanakan Dengan Baik

oleh
oleh
Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

SINTANG, KN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengharapkan pembangunan Christian Center dilaksanakan dengan baik.

Pembangunan Christian Center yang berada di Jalan Kelam akan dimulai pembangunannya tahun 2019 ini. Pembangunannya sendiri telah dimulai dengan peletakan batu pertama pada 27 Oktober 2018 silam oleh Menteri Humum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno.

Legislator PDIP Perjuangan ini mengaku bahwa secara pribadi dirinya belum mengetahui sampai sejauh mana proses pembangunan Christian Center hingga saat ini.

“Yang jelas pembangunan Christian Center sudah dianggarkan. Harapan saya segera dimulai pembangunannya,” kata Jeffray belum lama ini.

Lanjut Jeffray, pembangunan Christian Center harus dilanjutkan mengingat bangunan tersebut peletakan batu pertama bukan dilakukan orang sembarangan.

“Peletakan Christian Center oleh Menkumham RI saat itu. Makanya harus ditindaklanjuti bersama dan diselesaikan pembangunanya,” harapnya.

Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan bahwa pembangunan Christian Center diharapkan bisa menampung seluruh denominasi gereja yang ada di Sintang.

“Kita bikinkan gedung yang bisa mereka pakai bersama, untuk berbagai kesekretariatan keorganisasian, sehingga memudahkan dalam komunikasi,” kata Jarot.

Menurut Jarot, bangunan Christian Center tersebut akan bersanding dengan Islamic Center. Komplek tanah seluas kurang lebih 3 hektar akan menjadi lokasi pembangunan religiusitas center milik Kabupaten Sintang.

“Untuk menunjukkan tekad kita bahwa niat untuk selalu bersatu ini ada,” pungkas Jarot.

Saat ini, proses lelang pembangunan Christian Center telah selesai. Pemenang tendernya adalah CV Abah. Pembangunan tahap pertama dimulai dari pondasi hingga rangka lantai. Pagu dana yang disiapkan pun sebesar Rp3,45 miliar. Rencana bangunannya segi 8. Luas bentangnya 34×34 m, terang Jarot.(AB)