Dewan Minta Pemkab Tuntaskan Pembangunan

oleh
Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

SINTANG KOTA – Bupati Sintang Jarot Winarno, mengatakan komponen pendapatan daerah mengalami peningkatan 4,4% dari yang sebelumnya 1, 84 triliun menjadi 1, 93 triliun. Kemudian belanja daerah meningkat yang semula 1,84 menjadi 2,07 atau meningkat 9 koma 36% serta kebijakan perubahan pembiayaan dimana penerimaan pembiayaan daerah yang semula 57,8 miliar meningkat menjadi 152,4 miliar atau meningkat 163%.

“Postur perubahan APBD tahun 2018 ini tentu saja akan menambah energi pemerintah daerah dalam melaksanakan tahap penguatan untuk mencapai target target RKPD Tahun Anggaran 2018,” kata Jarot.

Jarot mengatakan implementasi kebijakan perubahan APBD tahun 2018 harus segera direalisasikan sehingga membawa dampak yang positif bagi masyarakat.

“oleh karenanya kepada seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang Saya minta untuk segera merealisasikan anggaran pada program dan kegiatan yang tertuang dalam perubahan APBD tahun 2018,” pinta Jarot.

“bekerjalah secara profesional dan tetap memperhatikan rambu-rambu umum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward meminta kepada Pemerintah Daerah sungguh-sungguh memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk mengelola dengan baik APBD Perubahan Tahun Anggran 2018.

“Kita sudah sepakati bersama APBD Perubahan tahun 2018 ini, jadi masih ada waktu efektif sekitar 1 bulan lebih sampai bulan Desember . Kami semua seluruh anggota DPRD Sintang berharap apa yang sudah disepakati bersama ini bisa terlaksana,” harapnya.

Jeffray berharap dengan adanya penambahan pendapatan, pekerjaan-pekerjaan yang masih diprioritaskan oleh pemerintah daerah melalui OPD segera diakomodir dan dituntaskan. (Tim)