Dewan Puas Dengan Pelayanan BPJS

oleh
BPJS

SINTANG – Meskipun masih banyak ditemukan kekurangan dan kritik, namun kinerja pelayanan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di RSUD Ade M Djoen Sintang dinilai sudah semakin meningkat.

Pelayanan yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk mempermudah pelayanan publik itu pun mendapat apresiasi dari salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Markus Jembari.

Markus mengaku dirinya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Ade M. Djoen Sintang ketika anaknya dirawat di rumah sakit berplat merah tersebut.

“Waktu anak saya masuk RSUD kemarin, pihak RSUD Ade M. Djoen langsung memberikan perawatan medis. Kami menggunakan layanan BPJS dan kami sangat dilayani dengan baik,” ujarnya ketika ditemui, Jumat (4/5).

Politisi Demokrat ini mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa dipersulit administrasi ketika akan mengurus perawatan untuk sang buah hati yang saat ini telah pulih dari sakitnya.

“Begitu sampai, kami melapor, menyiapkan fotokopi sejumlah berkas dan langsung diurus. Tidak direpotkan. Pelayanan BPJS yang kami dapatkan sangat baik,” ucapnya.

Mengenai biaya, Markus mengungkapkan bahwa BPJS sangat membantu. Untuk itu, ia berharap masyarakat untuk tidak takut menggunakan pelayanan BPJS. Pasalnya, dengan menggunakan BPJS sejumlah biaya perawatan medis maupun obat-obatannya telah ditanggung oleh BPJS.

“Biaya sangat tercover kecuali beberapa obat yang tidak ditanggung oleh BPJS dan obat yang harus diambil di luar. Jadi sangat membantu sekali dan tentu saya pribadi sangat berharap program ini juga sangat membantu masyarakat di Kabupaten Sintang terlebih masyarakat yang sangat tidak mampu,” bebernya.

Pria ramah senyum ini juga mengharapkan, ke depan keluhan masyarakat terhadap pelayanan BPJS Kesehatan dapat semakin diminimalisir dengan meningkatkan kinerja mereka.

“Saya berharap agar BPJS Kesehatan bisa lebih maju dan inovatif dalam membenahi serta meningkatkan pelayanan mereka. Sehingga manfaatnya betul-betul bisa dirasakan masyarakat semua lapisan,” tukasnya. (Red)