DPR RI Gelar Perayaan Natal Bersama Februari Mendatang

oleh
oleh

JAKARTA – Perayaan Natal bersama DPR RI akan diselenggarakan pada 6 Februari mendatang. Dalam rangka menjawab dinamika politik sekarang, tema natal kali ini mengenai toleransi dan kemajemukan.

“Panitia sengaja mengambil tema tersebut tidak hanya karena memasuki tahun politik dan semakin dekatnya ajang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Namun pemilihan tema tersebut juga sebagai sebuah kontribusi umat Kristen terutama yang ada di DPR RI terhadap bangsa ini, dengan pesan dan harapan bahwa bangsa Indonesia juga dapat lebih meningkat toleransinya dalam memelihara serta memperkuat kemajemukan yang merupakan kekuatan bangsa,”ujar Panitia natal bersama DPR RI Bara Hasibuan saat bertemu dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di ruang kerja Ketua DPR, Selasa, (29/1).

Menurut Bara, Perayaan Natal tidak bisa dipisahkan dari dinamika sosial yang ada di Indonesia, tidak hanya karena memasuki tahun politik dan semakin mendekatnya kontes atau ajang pemilhan legislatif dan pemilihan presiden saja, namun lebih luas dari itu bahwa toleransi ini harus kita perkuat, kemajemukan tentu sebagai satu kekuatan bangsa ini.

“Salah satu semangat Natal adalah soal cinta dan kedamaian, tentu dalam konteks perkembangan situasi bangsa Indonesia saat ini, menyikapi tahun politik ini dengan penuh cinta kasih walaupun ada kompetisi,”paparnya.

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) juga mengatakan bahwa Panitia rencananya akan mengundang Presiden, Wakil Presiden, seluruh pimpinan Lembaga Negara, termasuk Kepolisian dan KPK, serta seluruh Menteri dan beberapa tokoh lintas agama seperti tokoh NU dan Muhammadiyah.

Bara juga mempersilahkan bagi masyarakat umum yang ingin hadir dalam acara tersebut untuk datang langsung ke Gedung Nusantara IV DPR RI sebelum pukul 18.00. Acara perayaan tersebut akan diawali dengan ibadah yang akan dipimpin oleh Pendeta Simaremare dari DPD RI, dilanjutkan dengan perayaan natal dengan berbagai hiburan dari beberapa artis dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik rencana perayaan Natal yang akan digelar di Gedung Nusantara IV, Senayan tersebut. Bamsoet biasa disapa juga menyatakan kesediaannya untuk menghadiri acara rutin tahunan itu. (ayu)

Sumber: http://www.dpr.go.id