DPRD Panggil Manager PT PLN Ranting Sekadau

oleh

SEKADAU,KN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau memanggil pihak Manager PLN Sekadau terkait dengan pemadaman listrik yang kerap hampir setiap hari padam.

Pemanggilan dilakukan agar pihak PLN Sekadau bisa menjelaskan bahwa mengapa hampir setiap hari kerap dilakukan pemadaman.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang rapat Komisi DPRD Kabupaten Sekadau jalan Merdeka Timur, Desa Bokak, Sebumbun, Komplek Perkantoran Pemkab Sekadau, yang dipimpin Langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Radius Efendy.

Yodi Setiawan, Ketua Komisi II DPRD Fraksi Partai Gerinda Kabupaten Sekadau mengatakan, bahwa saya sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat, bahwa akhir-akhir ini listrik sering padam yang hampir setiap hari.

“Bagaimana cara memperbaiki kinerja bapak yang buruk ini menjadi lebih baik, saya sebagi wakil rakyat dan masyarakat merasa rugi dan sangat dirugikan,”kata politisi partai Gerinda tersebut.

Lebih lanjut, kata Yodi, jika pelayanan ini tidak ditingkatkan, kami akan melanjutkan ke proses hukum atas semua kerugian masyarakat.

Bambang Setiawan, yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Pdi Perjuangan mengatakan terkadang tidak adanya pemberitahuan tentang pemadaman listrik paling adanya pemberitahuan hanya ada ada di dalam kota saja tidak sampai ke kampung-kampung.

“Kami mohon, untuk meningkatkan kinerja PLN agar lebih baik” kata politisi Bersultan moncong putih tersebut.

Ari Kurniawan Wiro Anggota DPRD Fraksi Partai Pdi Perjuangan mengatakan konsumen berhak mendapatkan ganti rugi jika terjadi pemadaman listrik.

“hal itu terdapat dalam UU No 30 Tahun 2009, pasal 29 ayat 1 poin B, , dan E tentang ketenagalistrikan” tutur Ari.

Paulus Subarno, Anggota DPRD Fraksi Partai Hanura berpendapat, bahwa masalah pemadaman ini, bukan hal yang baru padahal sudah hampir 10 tahun.

“Setelah ini, kalau ada pemadaman tolong di beri tau” paparnya.

Lorensius Ardi Wiranata berpendapat, setelah rapat ini, kami mohon tingkatkan kualitas kinerja PLN yang baik.

“Kami minta data supaya kami bisa menjelaskan apa yang menajdi permasalah sehingga listrik tersebut bisa padam” pesan politisi muda partai Perindo tersebut.

Moloi, yang juga Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat bertanya apa saja kendala dari PLN dan bagaimana solusi terbaik untuk PLN khususnya di Kabupaten Sekadau.

“Kami minta solusi yang terbaik agar masalah ini tidak terulang lagi” pinta Politisi Partai yang berlambang Merci itu.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh anggota DPRD tersebut, Dirut utama PLN Rumiyo Pujiantoro mengatakan, seringnya listrik padam karena adanya gangguan seperti, pohon tumbang, angin kencang, dan frekuensi group karena, suplai dari mesin 24 jam sehingga generator panas,

“Masih banyak pohon yang besar dari arah Jalan Sanggah sampai Ke Dusun Amak karena suplai kita dari Semuntai, terkait semua pemadaman” jelas Manager PLN.

berharap jika Gardu Induk (GI) sudah bisa beroperasi maka diharapkan bisa membantu suplai daya jaringan listrik di Sekadau.

“Kita Sudah pasang Gardu Induk, dan masa aktifnya tahun ini paling cepat bulan Mei, dan paling lambat bulan September” pungkasnya”.

Penulis: Meliamus Acil